Home Berita Plt Wali Kota Tasikmalaya Positif Covid19, 30 ASN Isolasi

Plt Wali Kota Tasikmalaya Positif Covid19, 30 ASN Isolasi

29
0
plt wali kota tasikmalaya

Plt Wali kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf terkonfirmasi positif covid19, pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya Ivan Dicksan, kamis (24/06/2021).

“Kami dapat informasi hasil test usap PCR kemarin pak Plt Wali Kota positif covid19”. Kata Ivan.

Istri dari Muhammad Yusuf, Rukmini juga diketahui sama-sama terpapar covid19. Keduanya langsung menjalankan isolasi mandiri dikediaman pribadi karena positif tak bergejala.

Tak hanya itu, lebih parahnya lagi orang-orang yang sering berinteraksi dikontor pemerintahan bersamanyapun ikut terpapar. Hasilnya puluhan Aparatur Sipil Negera (ASN) diarea lingkungan Pemkot menjalani isolasi.

Karena kejadian tersebut pelayanan masyarakat di area gedung Pemerintah Kota akan terganggu dan dibatasi karena lebih dari 75 persen dari pegawainya harus menjalani work from home.

“Pelayanan langsung ditunda dulu sampai tanggal 2 Juli. Untuk pelayanan masyarakat kita akan sediakan loket khusus untuk berjalannya pelayanan meski tak bisa melayani secara umum seperti biasa. Soalnya hampir 75 persen pegawai WFH. Selain Pak Plt, Kepala Bapeda juga sama positif diketahui malam tadi,” jelas Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, kepada wartawan di Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (24/6/2021) pagi.

Meskipun begitu, pelayanan Pemerintah Kota Tasikmalaya terhadapat warganya tetap akan berjalan melalui online atau daring.

“Kalau masalah kebijakan-kebijakan pemerintah masih bisa dilakukan oleh Pak Plt Wali Kota secara langsung lewat saluran telepon atau daring. Jadi masyarakat tak terganggu pelayanannya,” ujar dia.

Ivan memaparkan pihaknya belum mengetahui asal mula penyebaran virus covid19 diarea pemerintahan Kota Tasikmalaya ini. Namun, memang Plt Wali Kota Tasikmalaya sering menjalankan tugasnya dengan kunjungan kerja secara langsung kepada masyarakat.

“Kalau asal mulanya kita belum tahu. Cuma, Pak Plt selama ini selalu melayani masyarakat secara langsung dan menghadiri undangan masyarakat jadwalnya sangat banyak selama ini. Mungkin dari pelayanannya langsung kepada masyarakat dari situ terpapar,” tambah Ivan.

Hingga sekarang hampir ada 30 pejabat di seluruh dinas dan bagian lainnya yang masih menjalani isolasi mandiri.

Untuk menghentikan angka penyebaran pihaknya akan mensterilisasikan area dinas Pemkot secara keseluruhan dan membatasi kegiatan dilingkungan Pemkot Tasikmalaya.

“Tidak tau dari mana penularanya. Kami masih telusuri. Tapi karena banyak yang positif maka kami terpaksa terapkan pembatasan kegiatan di Pemkot,” ucap Ivan.

Proses tracing pun masih berjalan terutama kepada orang yang kontak erat selama ini dengan Plt Wali Kota Tasikmalaya.

“Tracing masih dilakukan, pendataan dan tes PCR terus dilaksanakan. Kita berharap semua masyarakat sadar dan lebih sadar dalam menjalani pengetatan protokol kesehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here