Home Wisata Kopi Sarasa, Menikmati Kopi Disuasana Alam Tasikmalaya

Kopi Sarasa, Menikmati Kopi Disuasana Alam Tasikmalaya

123
0
Kopi sarasa @kopisarasa
Kopi sarasa @kopisarasa

Kopi Sarasa sangat booming dikalangan anak muda baru-baru ini, khususnya di sekitar Tasikmalaya dan sekitarnya. Bersamaan dengan mulai berkembangnya berbagai wisata Tasikmalaya, Kopi Sarasa menjadi salah satu tempat yang cukup ramai dikunjungi.

Menikmati kopi dengan suasana outdoor dan dibarengi dengan udara sejuk nan asri khas Tasikmalaya menjadi ciri khas Kopi sarasa yang ditonjolkan kepada para pengunjung.

Para penikmat kopi pasti tidak akan pernah menyesal apabila sudah datang ke Kopi Sarasa ini, dengan disuguhkan berbagai menu kopi yang cukup lengkap dan nikmat.

Dengan pemandangan pohon pinus disekitar kita, menikmati kopi menjadi terasa sangat unik dan berbeda dengan tempat lain. Kopi panas ditemani senda gurau rekan-rekan menjadi hal yang indah dimasa-masa muda.

1. Nama Kopi Sarasa Dari Mata Penulis

Kopi Sarasa
Kedai Kopi Sarasa

Nama Kopi Sarasa dilihat dari bahasa, sangat terlihat para memilik menonjolkan brand dengan bahasa daerah yaitu bahasa Sunda, yang berarti “Kopi Satu Rasa”. Dikutip dari website resmi Kopi Sarasa, memang para pemilik merupakan putra daerah asli Tasikmalaya. Yakni, founder hakimdusanto dan di barengi dengan 3 owner hakim,irman dan nugi.

Didirikan di tahun 2018 dan di buka pada tanggal 12 January 2019, Kini Kopi Sarasa menjadi tempat wisata Tasikmalaya yang tak pernah sepi pengunjung khususnya bagi para kaum muda yang suka menikmati kopi sambil selfie atau sekedar senda gurau dengan bareng teman-teman.

2. Alamat Sarasa Kopi

Daerah sejuta wisata di Tasikmalaya, yaitu Cisayong merupakan tempat didirikannya Kopi Sarasa ini. Daerah yang mayoritas merupakan dataran tinggi ini memang dikenal dengan berbagai macam tempat indahnya, termasuk Curug Badak yang merupakan bagian atau satu salur dengan Kopi Sarasa.

Dengan ketinggian 1.043 mdpl, para pengunjung disuguhkan pemandangan yang indah dengan jalur menanjak dan lika-liku. Meski demikian jalanan sangat mulus beraspal sehingga tidak begitu menylitkan pengunjung untuk ketempat tujuan.

Beralamat di Kp, Jl. Setiamulya, Sukasetia, Kec. Cisayong, Tasikmalaya. Terdapat beberapa jalur untuk para pengunjung untuk ketempat tujuan wisata Tasikmalaya ini. Yaitu melalui jalur Cisayong melalui Jalan Cisinga (Ciawi Singaparna) ke arah Cigorowong, Ciherang ataupun melalui melalui jalur Rajapolah, dapat ditempuh sekitar 40 sampai 60 menit dari pusat kota Tasikmalaya.

3. Menu dan Kisaran Harga Kopi Sarasa

Menu Kopi Sarasa

Tasikmalaya mulai berbenah dari segi pariwisatanya. Tak mau ketinggalan para owner-owner kedai kopi sudah mulai bermunculan untuk ikut andil memajukan wisata Tasikmalaya.

Kopi Sarasa salah satunya, dengan konsep anak muda yang unik dari anak muda asli Tasikmalaya dan dibarengi dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong anak muda. Kini Kopi Sarasa berkembang dan mulai dikenal dalam dan luar Tasikmalaya.

Untuk dapat memasuki kawasan Kopi Sarasa pengunjung dimintai tiket seharga Rp 10.000; perorang. Dengan mengeluarkan uang segitu, para pengunjung tak akan merasa rugi karena disuguhkan tempat yang nyaman dan sejuk dikelilingi pohon pinus disekitarnya yang menyegarkan mata.

Dalam daftar menu sendiri, tak usah khawatir karena walaupun di namai “Kopi sarasa” atau “Kopi Satu Rasa” varian kopi yang disuguhkan cukup lengkap dari yang panas sampai yang dingin.

Untuk harga segelas kopi bervariasi, untuk Es Kopi Sarasasdibandrol Rp22 ribu, Kopi Gunung yang merupakan paduan espreso dan kental manis dengan air panas Rp17 ribu, Kopi Coret Rp18 rb dan Lemon Coffe Ice paduan espresso dan lemon dikenai harga Rp18 ribu.

Tak hanya kopi, pengunjung juga dapat memesan minuman selain kopi seperti lemon tea dan lainnya.

  1. Alamat : Kp Jalan Setiamulya, Sukasetia, Kec. Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46153
  2. Jam Operasional : Setiap hari, 09.00-21.30 WIB
  3. Telepon : 0812-1212-2725
  4. Estimasi Harga : Mulai dari Rp10.000
  5. Website : https://kopi-sarasa.business.site/
  6. Instagram : @kopisarasa

Dengan Pemandangan yang indah ketika cuaca cerah kita bisa memandangi langit biru yang tampak di sela-sela pohon pinus. Sedangkan malam hari, saat lampu-lampu dinyalakan, kita disuguhi pemandangan keren. Apapun cuacanya dan suasanya, paling pas sambil menikmati segelas kopi dan kudapan hangat.

Kesimpulan Penulis

Untuk para penikmat kopi, Kopi Sarasa sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Kita bisa melepas lelah kita setelah lelah bekerja ataupun belajar, dengan pemandangan langit yang sangat indah di siang hari dan gemerlap lampu di malam hari.

Untuk info lanjut seputar Kopi Sarasa bisa kunjungi Website dan Sosial Media resmi Sarasa yang tertera diatas.

(sources: pikiran-rakyat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here